Sabtu, 21 Januari 2012

BELAJAR BERTAHAN HIDUP DARI BERUANG AIR


Inilah hewan yang menjadi inspirasiku dalam menghadapi kerasnya hidup. Bukan karena kecepatan & tenaganya, tetapi karena ketabahannya dalam menghadapi lingkungan yang ekstrim.

Rahasianya terletak pada kemampuannya mengalami mati suri manakala metabolisme tubuhnya melambat sampai kurang dari 0,01% kecepatan normal-hampir tidak terdeteksi! Untuk itu, binatang ini menarik kaki-kakinya ke dalam tubuhnya, menggantikan air yang hilang dengan gula khusus, dan menggulung dirinya menjadi bola kecil yang dilapisi lilin yang disebut tun. Sewaktu kondisi kembali menjadi normal dan lembap, mereka dapat aktif lagi dalam tempo beberapa menit hingga beberapa jam. Pernah, beruang air yang telah mati suri selama 100 tahun berhasil dihidupkan kembali! Ini adalah contoh tawakal tingkat tinggi.

Aku pun ingin menirunya. Ketika yang kutemui adalah kegagalan, kekalahan dan kemiskinan, maka aku lipat kaki & tanganku. Dalam artian aku sembunyikan ambisi & keinginan-keinginan duniawiku. Menerima apa yang diberikan Tuhanku. Maka aku tetap mendapatkan rejeki yang telah ditetapkan dan mendapat ketenangan.

Apabila nanti ada kesempatan untuk bergerak, maka tangan dan kakiku akan aku gunakan kembali untuk menyongsong kejayaan yang datang, insyaAllah……

1 komentar:

  1. http://www.facebook.com/photo.php?fbid=173104352790418&set=a.165799213520932.25698.100002725624293&type=3

    BalasHapus