Kamis, 19 Januari 2012

EBIET G ADE IN PUZZLE



SETIAP LIRIK DALAM LAGU-LAGU EBIET G ADE ADALAH BAGAIKAN POTONGAN-POTONGAN PUZZLE. APABILA DIRANGKAI SATU-PERSATU MAKA AKAN TERDENGAR NYANYIAN MERDU DARI LANGIT YANG AKAN MENUNTUN HATI KITA PADA KEBENARAN HAKIKI.

Wahai teman2ku, maksud dari pembuatan gambarku di atas adalah bahwa setiap peristiwa yg terjadi dalam kehidupan ini adalah bagaikan potongan puzzle. Dan hal ini dapat dialami oleh setiap orang sesuai dengan keadaannya masing2. Ebiet G Ade adalah juga seperti kita yg melihat & mengalami banyak peristiwa dlm hidupnya. Bedanya beliau dikaruniai Tuhan kemampuan untuk menceritakannya melalui lagu2nya.

Ketika kita sedang jatuh cinta (Demikinlah Cinta, Lagu Untuk Sebuah Nama,……), saat kita ditingal pergi orang yg kita cintai (Camelia I-IV, Dua Menit ini Misteri), saat kita menyadari kesalahan kita (Aku Ingin Pulang, Dosa Siapa Ini Dosa Siapa), saat kita terkena fitnah (Isyu….), ketika kita melihat bencana alam (Untuk Kita Renungkan, Berita Kepada Kawan,….), ketika ingat kpd Nabi Muhammad SAW (Kau Rengkuh Mentari Kau Dekap Rembulan, Ketika Duka Menyeruak,…….), saat kita dalam pencarian (Ketika Aku Mulai, Kembara Lintas Panjang,…..), dan lain2nya……………… 

Marilah kita renungi bahwasannya semua itu adalh puzzle2 kehidupan yg sangat mungkin kita alami. Kesedihan & kegembiraan adalah cara Tuhan untuk mengingatkan kita pada kebesaraNYA. Maka jika kita bisa merangkainya kita akan menyadari bahwa kita adalah milikNYA (Hidupku Hanya MilikMu) & akan kembali lagi kepadaNya.

Pada akhirnya kita akan menyadari bahwa kita bertasbih, bertahmid & bertakbir bukan karena takut akan azab neraka atau karena ingin merebut nikmat surga. tetapi karena sungguh mendambakan, merindukan, & mencintai Tuhan. (Izinkan Aku Reguk CintaMu). Dan ini adalah kebenaran yg hakiki. 

1 komentar:

  1. http://www.facebook.com/photo.php?fbid=159455537488633&set=a.156191754481678.24101.100002725624293&type=3

    BalasHapus